Harga Madu Asli 2014

0 komentar
harga-madu-asli
Seiring dengan kuantitas madu yang terus menipis, harga madu asli 2014 dipasaran saat ini terbilang menjulang. Diawal tahun 2014 ini saya alami sendiri bagaimana susahnya mendapatkan madu asli baik dari petani maupun dari para pengumpul madu.

hal ini juga pernah saya curhatkan di tulisan di blog ini juga dibawah judul Sulitnya Dapat madu Asli. Madu asli memang sangat jarang sehingga untuk mendapatkan sekadar 2-5 botol saja sulitnya bukan main. Karena langkanya madu asli dilapangan, saya sering membuat pelanggan madu saya kecewa, Stok habis!.

Disela-sela sulitnya mendapatkan madu asli di lapangan, saya ditawari banyak pengumpul madu yang mengaku memiliki stok madu, tapi apa yang terjadi, setelah sample mereka kirim, sangat sulit mendapat madu asli dengan kualitas biasanya.

Harga madu asli di tahun 2014 ini kisarannya antara 250.000 perbotol ukuran 630 ml. Ada yang bahkan jual sampai 350 ribu perbotol ukuran 630 ml.

Karena itu, Madulombok.Com ingin memberitahu sebelumnya, jika di waktu-waktu dekat kami merubah lagi harga yang sudah ada. Karena komitmen kami adalah menyediakan madu terbaik walaupun harganya mahal.

Dus...bagi anda yang memiliki madu asli, berapapun, kami mohon di hubungi, siapa tau cocok harganya. Terimakasih,

Cukup itu saja sedikit cerita saya tentang Harga Madu Asli 2014 ini, semoga menjadi maklum


Baca Selengkapnya ....

Madu Lombok dan Madu Sumbawa Apa bedanya

0 komentar
Madu Lombok dan Madu Sumbawa Apa bedanya? ini pertanyaan yang sering daya dapatkan dari para pelanggan madulombok.com.  Tapi sebelum menjawab pertanyaan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih untuk Mbak Prima di Bekasi, Mas Jarwo di Bekasi, Mas Nanda di Jakarta dan Mas Arief di Tanggerang. Beberapa nama yang saya sebut adalah beberapa pelanggan madu saya yang sudah melakukan pemesanan berkali-kali. Makasih

Baiklah saya akan berikan sedikit jawaban atas pertanyaan Apa sih bedanya antara Madu Lombok dan Madu Sumbawa?

Secara subtansial antara kedua jenis madu tersebut. Antara Madu lombok (Berasal dari Hutan Lombok Utara dan Lombok Timur Belanting) dan Madu Sumbawa tidak jauh berbeda.  karena keduanya sama-sama dihasilkan dari Hutan dan di lakukan pemerasan secara tradisional.

Namun di beberapa keadaan, kadang Madu Asli Sumbawa terlihat lebih pekat daripada madu belanting khususnya, aroma madu sumbawa juga keseringan pekat dan agak asam.

Berbeda dengan Madu Asli  Lombok terutama yang dari belanting (karena sejak 3 bulan ini saya dapat pasokan dari sana) aromanya harum semerbak. Dan warnanya bening kekuning-kuningan.

Perbedaan dari segi harga, Harga Madu Sumbawa terbilang lebih murah dibandingkan madu lombok, barangkali penyebabnya, karena di Lombok jarang para petani atau para pemburu madu liar yang masuk hutan secara sengaja mengambil madu sebagai pekerjaan mereka sehari-hari. Sementara di Sumbawa, Bima dan Dompu kita banyak menemukan petani yang sudah menjadikan memburu madu hutan sebagai pekerjaan sehari-hari mereka.

Gak banyak memang pautan harga antara kedua asal madu tersebut., hanya sekiar 10 - 20 ribu saja. Misalnya madu hutan sumbawa saat ini berharga 170 tibu perbotol maka madu lombok biasanya antara 180 - 195 ribu perbotol.

Demikian sedikit jawaban saya atas pertanyaan Madu Lombok dan Madu Sumbawa Apa bedanya? semoga bermanfaat.

Untuk Pemesanan Madu silakan KLIK DISINI

Baca Selengkapnya ....

Yang Perlu diperhatikan saat memesan Madu Sumbawa

0 komentar
madu-lombok
Ini pengumuman penting buat anda para penggemar madu asli sumbawa terutama para pelanggan madulombok.com.









--------
  1. Setiap pemesanan madu harap melakukan konfirmasi ketersediaan madu dan harga madu terlebih dahulu, mengingat stock madu ditempat kami tidak selalu tersedia setiap hari
  2. Jangan melakukan transfer sebelum mendapat konfirmasi bahwa madu tersedia dan saya siap mengirimkannya ke tempat anda. Mengingat banyak kesibukan lain yang kadang menjadikan saya tidak sempat mengirimkan madu dalam waktu cepat
  3. Kami tidak mengirimkan madu Via JNE dan TIKI mengingat ongkos packing kayu amat besar. Kami menggunakan ekspedisi sendiri, dan dipastikan madu sampai tujuan dengan selamat
  4. Madu yang sampai ke tempat anda dalam keadaan pecah atau bocor silakan di kembalikan dan kami akan mengirimkan kembali madu yang lain selama masih tersedia stock. 
  5. Harap selalu mengkonfirmasi kami pada setiap keterlambatan pengiriman untuk melakukan cros check dengan ekspedisi
  6. Harap memberitahu kami jika madu telah sampai
  7. Jika madu sumbawa yang kami jual dirasa manfaatnya, kami mohon kesediaannya untuk memberikan TESTIMONI baik melalui SMS, BBM atau di akun https://www.facebook.com/madulombok
  8. Kontak pemesanan dan masalah terkait pengiriman silakan menghubungi saya di nomor handphone : 081936772005 (XL) atau 081232197234 (TELKOMSEL) BBM. 25B9A3E1
Demikian beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memesan madu asli sumbawa di tempat kami.
Atas perhatiannya kami sampaikan Terimakasi

Salam Admin

Baca Selengkapnya ....

Madu Lombok Bergabung menjadi Mitra BisnisUKM.Com

0 komentar

Para Pemenang kata Ippho Santosa, tak pernah sendirian, ia nyaris selalu rame-rame, selalu berjama'ah. Sebaliknya para pecundang, ia senang sekali sendirian. Gak senang bergaul, dan kerjaannya biasanya cuman ngiriii doang.

Ya saya ulangi, para pemenang menyikapi bisnis, cita-cita dan perjuangannya selalu bersama-sama, berjama'ah, rame-ramean. Lanjut Ippho -Penulis buku-buku Best Seller Tentang Bisnis dan Rezeki- mengumpamakan seperti halnya shalat berjama'ah yang berlipat-lipat lebih dahsyat biasnya dibandingkan dengan shalat sendirian.

Nah, itulah sebab, saya sebagai pengelola bisnis madu lombok ini menganggap penting bergaul dan kumpul  dengan komunitas yang selalu bersemangat dan termotivasi dengan baik. Ya saya ikutan di Komunitas Bisnisukm.Com. Sebuah situs jejaring para pebisnis, baik pebisnis pemula seperti saya maupun para pebisnis gaek.


Berikut saya kutipkan profil bisnisUKM.Com di websitenya langsung:..
....memberikan informasi, mengedukasi, membentuk jaringan bisnis UMKM dan membantu mempromosikan produk UMKM di berbagai daerah, baik secara online maupun secara
Lanjut...
Dengan 4 poin utama ; Pembelajaran, Pemasaran, Komunitas Bisnis dan Business Support, diharapkan tercipta jaringan UMKM yang kuat, unggul, serta berdaya saing di seluruh Indonesia.
Inilah 10 alasan kenapa harus bergabung di Bisnisukm.Com, Simak!


Beberapa keuntungan anda gabung, sebagian bisa anda lihat dibawah ini, seperti kartu nama, spanduk banner dll

Contoh Kartu Nama Anda
Contoh Banner Promosi
Contoh Banner Promosi

Silakan anda kunjungi websitenya untuk mempelajari lebih lanjut. 

Kalo mau daftar langsung dibawah ini :

http://bit.ly/PwiZ4f




Baca Selengkapnya ....

Yang Perlu diketahui Tentang Madu Asli

0 komentar
Madu Asli
Hmm...malam ini mau bercerita lagi soal madu asli..
Banyak orang percaya, beberapa cara mengetes madu dengan mendekatkan madu ke semut, jika dihinggapi maka dikatakan asli tapi jika dihinggapi maka akan langsung di vonis palsu. Tapi apakah benar hal ini benar?

Dari beberapa produsen madu asli yang saya kenal, saya mengumpulkan informasi, bahwa itu informasi yang tidak salah samasekali tapi tidak selalu benar.

Bahkan banyak yang bilang. madu asli tidak dikerubutin mitos yang keliru bahkan tidak tepat samasekali.

Fakta yang benar, madu asli tidak dikerubutin semut jika madu asli tersebut mengandung kadar air sedikit antara 10 - 12 % dan jika lebih dari itu maka madu asli tetap saja akan di hinggapi semut dengan sendirinya. 

Baca Selengkapnya ....

Ngabdate Blog Lagi

0 komentar
madu-sumbawa
Cukup lama juga saya gak update blog ini, bukan apa-apa, stok madu yang nyaris gak ada sampai berminggu-minggu bikin saya males ngupdate. Tak bocorin dikit, salah satu jurus jitu SEO ialah sering update. Ngapdate blog membuat blog kita semakin mantap di search enggine dan tentu saja akan menjaga traffic.

Tapi terus terang saja, dengan tiadanya stok madu, saya jadi malu setiap kali ditanyain konsumen madunya gak tersedia,  padahal ne blog selalu nampil dihalaman google.

Nah kenapa trus ngapdate blog kali ini, ya tentu saja karena stok madunya udah tersedia hehe..karenanya siapa yang mau pesan sekarang Ready Stok, gak banyak sih, madu hutan biasa ada sekitar 20 botol, dan madu putih sekitar 7 botol.

Oke segitu aja updatenya,,,tengkiyu dah simak.

Baca Selengkapnya ....

Cara Tes Madu Asli

0 komentar
Madu-AsliCara Tes madu asli itu memiliki kesulitan tersendiri, terutama ketika ada orang yang menawarkan madu ke kita dan kita justru bingung cara mengetes keaslian madu tersebut sehingga kita tidak di bohongi.

Satu hal yang yang memang menjadi masalah selama ini adalah, belum adanya kriteria khusus untuk mengetahui secara pasti tentang ciri2 madu asli.

Ada banyak cara untuk mengetes madu asli, Anda bisa mem browsingnya di internet. Hanya saja yang perlu anda tahu ternyata tidak ada cara yang paten untuk melakukan tes madu asli ini.

Bagi kami untuk menguji keaslian madu ada dua cara yang umum digunakan pertama adalah dengan pengetesan Madu Secara Modern dan Pengetesan Madu Secara Tradisional.
Tes Madu Asli Secara Modern 

Ada dua hal yang bisa diketahui dalam pengetesan madu asli secara modern ini, pertama adalah tes kadar gula madu dan kedua tes kadar air madu. 

Khusus untuk melakukan tes kadar air madu biasanya saya menggunakan Refractometer. seperti gambar dibawah ini. Tapi susahnya, madu asli tidak bisa dibuktikan dengan kadar airnya banyak atau tidak. Karena terkadang ada orang yang melakukan pemerasan madu dengan sebentar-benatr dia basuh tangannya sehingga mau tidak mau madu bercampur dengan air.

Untuk mengukur kadar gula atau kadar manis yang dikandung madu , biasanya kami gunakan Refractometer Digital juga. Namun pengetesan dengan dua cara ini juga belum bisa menentukan kadar keaslian madu. Kita harus punya kesimpulan sendiri.

Selain diua cara ilmiah diatas ada banyak cara lain yang sudah menjadi mitos untuk mengetes madu asli. Seperti dimasukkan ke Preezer, diketrubungi semut, di bakar menggunakan sendok, atau juga di tuang diatas kertas tipis. 

Tapi semua itu saya yakin tak akan mampu membuktikan apakah madu itu asli atau bukan, karena terkait dengan kondisi yang berbeda-beda antara satu jenis madu dengan madu asli jenis lainnya. 
Tapi terus terang saja, baik menggunakan alat modern apalagi alat tradisional. Saya belum yakin terhadap keaslian madu sebelum madu tersebut saya bauinya dan merasakannya langsung Karena rasa tak pernah bohong. 

Soo....untuk mendapatkan khasiat madu asli, anda perlu berhati-hati dalam memilih madu. Harga madu asli yang relatif lebih mahal dari madu palsu tentu juga menjadi pertimbanan ketika ada orang yang menawarkan madu asli dengan harga murah. 

Ya demikian sedikit tentang Cara Tes Madu Asli Baik secara modern maupun tradisional. Semoga bermanfaat 

Baca Selengkapnya ....

Sulitnya Dapat Madu Asli Lagi

0 komentar
madu-asli-sumbawa
Agak kepaksa rasanya bikin judul bernada galau seperti ini. Tapi bener-bener dech, sudah 2 minggu ini saya kehabisan stok madu. Suplay madu dari Pak Ilham langganan saya terus-terusan kosong, kata dia, para pemburu madu di desanya lagi males masuk hutan karena selalu dapet sedikit.

Yang mengecewakan lagi, ada 6 suplier madu sumbawa yang nawarin saya madu selama dua minggu ini, tapi setelah di tes BP POM kualitasnya payah semua. Saya gak mungkin jual madu dengan kualitas seperti itu.

Hmmm ..siang ini pak ilham kabarin ada sedikit stok madu asli yang dia dapat. tapi harganya selangit. bener-bener galau....saya semoga saja, minggu ini ceritanya berubah.
 


Baca Selengkapnya ....
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Madu Lombok dan Sumbawa Asli.

Kontak Kami

ELC Media Jl. Balok Datuk, Montong Gamang, Kopang Lombok Tengah

HP. 081936772005 (XL)
Email : jhelliemaestro@gmail.com
YM : jhellie_me@yahoo.co.id
BB pin: 25B9A3E1
FB : jhelliemaestro
Twitter : @jhelliemaestro
Food & Drink Blogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free url submit http://www.freesearchenginesubmission.info Academic Blog Directory
madulombok.com Webutation
Food & Drink Free Fast Backlinks W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio SEO Reports for madulombok.com

Arsip Madu Lombok